Bupati Polman Lantik Pengurus Baru, Pengurus Karang Taruna yang Lama Merasa Dizalimi

Bupati Polman Lantik Pengurus Baru, Pengurus Karang Taruna yang Lama Merasa Dizalimi

POLMAN - Dipastikan ada Dualisme kepengurusan organisasi Karang taruna Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat ditandai dengan dilantiknya pengurus baru periode 2021 - 2026 oleh Bupati Polewali Mandar H.A.Ibrahim Masdar di ruang pola kantor bupati, Senin (4/1/2021). 

Pengurus yang baru dilantik termasuk Irfan Pahri Putra, A.Raden Mulyo dan Muhammad Abid Mario Febrian Ibrahim yang tak lain Putra Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

"Pengurus Karang taruna di tingkat kecamatan sudah melaksanakan temu karya luar biasa untuk memilih ketuanya di kabupaten, Tapi ketua yang terpilih belum tentu bisa menjadi ketua dikabupaten kalau belum saya lantik walaupun sudah memiliki SK karna itu namanya Defacto, Dejurenya belum, " ucap Andi Ibrahim

Andi Ibrahim mengatakan, Seumur hidup sejak saya dilantik jadi Bupati baru kali ini dia melantik pengurus karang taruna di Kabupaten polewali mandar.

Mengenai SK yang dimiliki oleh kubu Pariduddin itu baru tertanda(Ttd) belum ditandatangani dan belum dilantik karena siapa saja bisa membuat SK Ttd mengatas namakan  H.Andi Ibrahim Masdar, jadi pengurus karang taruna yang diakui pemerintah yang sudah dilantik ada SKnya "Dejure dan Defacto, " ucap A.Ibrahim

Masih kata A.Ibrahim, Adapun Visi misi yang akan laksanakan Karang Taruna adalah membentuk pengusaha UKM serta pemberdayaan pemuda yang ada di desa dengan cara pemuda karang taruna dapat merekrut pemudanya, anggaranpun sudah disahkan oleh DPRD.

Didepan kantor bupati di Kafe Indah pengurus karang taruna periode 2019-2024 menggelar rapat koordinasi (Rakor) menyikapi adanya pelantikan kepengurusan karang taruna yang baru.

Ketua Karang Taruna periode 2019-2024 Fariduddin Wahid mengatakan, Karang Taruna yang ia pimpin memiliki surat keterangan (SK) Bupati polman pertanggal 18 November 2019 yang TTD Bupati polman Andi Ibrahim Masdar ditandatangani oleh Kepala Bagian Hukum dan Perundang undangan Kabupaten polman.

Sehingga dia menganggap bahwa pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Polman H.Andi Ibrahim Masdar itu adalah ilegal.

"Kami bersama pengurus Kecamatan akan melakukan Konsolidasi terkait langkah apa yang akan ditempuh, apakah ditempuh melalui jalur hukum. Atau kita lihat saja dulu karena ini sudah pendzoliman dan tindakan kriminalisasi terhadap semua pengurus karang taruna yang lama, " ucap Pariduddin. (Irwandi)

POLMAN SULBAR
Irwandi

Irwandi

Previous Article

Dualisme Kepengurusan Ir.Fariduddin Wahid,M.Si...

Next Article

Polres Pasangkayu Cek Gudang Farmasi Dinkes

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 1609

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 1682

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 1036

Registered: Sep 22, 2020

ishak

ishak

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Jul 31, 2021

Profle

Herman Djide verified

Kembangkan Potensi Desa, Balon Kades Manggalung  Burhan Siap Bangun Kerjasama
Nama Oknum Anggota DPRD Kerinci Mencuat Dipusaran Gundulnya Hutan TNKS
Bersama FKTMP, Danny Pomanto Harap Makassar Sebagai Kota Santri
10 Tahun Pangkep Raih WTP, Kepala Badan Pengelolah Keuangan  Daerah Pangkep Muh Asri Minta Pertahankan

Follow Us

Recommended Posts

AP Properti Buka Seleksi Mitra Strategis Pendayagunaan Lahan di Kawasan Airport City YIA
Percepat Pengembangan Kendaraan Listrik, Kemenhub  Gandeng Nottingham University
Tony Rosyid: Makin Digoyang, Anies Semakin Matang
Anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily: Usut Tuntas Oknum Pemotong Dana Bansos
KKP Berhasil Ringkus Kapal Pencuri Ikan Asal Malaysia