Komitmen Kodim 1418/Mamuju Menyatu dengan Alam: Bersama masyarkat Laksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

    Komitmen Kodim 1418/Mamuju Menyatu dengan Alam: Bersama masyarkat Laksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

    Mamuju - Dalam bukti komitmen untuk bersatu dengan alam, Anggota Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju bekerja bersama Aparat Pemerintah Kelurahan dan Masyarakat setempat melaksanakan Penamanan Pohon Buah Sebanyak 200 Pohon yang berlokasikan di Desa Pokkang Kec. Kalukku Kab. Mamuju dalam rangka menjaga Kelestarian dan menghijaukan Lingkungan di wilayah Kodim 1418/Mamuju. Senin (7/5/2024).

    Intensitas hujan yang cukup tinggi rawan menimbulkan tanah longsor dan erosi, kegiatan ini menjadi upaya konkret untuk menjaga kesehatan lingkungan Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P, M.I.Pol, Dandim 1418/Mamuju, menekankan pentingnya penanaman pohon sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan. "Kami sangat mengapresiasi para Babinsa yang menyatu dengan Alam dan berperan aktif dalam mewujudkan semboyan Kasad, yaitu 'TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI', " Ucapnya.

    “Penanaman pohon diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Langkah ini menjadi contoh yang inspiratif bagi Masyarakat dalam upaya memelihara kelestarian lingkungan”. Tambahnya

    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD untuk menjaga serta melestarikan lingkungan di wilayah Kodim 1418/Mamuju. Serka Hasbi, yang memimpin kegiatan ini, menyatakan bahwa hal ini adalah wujud nyata kepedulian TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Pasangkayu Bantu Warga Terdampak...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 142/Tatag Pimpin Acara Tradisi Penerimaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami