Personel Koramil 1418-01/Mamuju dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Tani untuk Kesehatan Lingkungan

    Personel Koramil 1418-01/Mamuju dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan  Jalan Tani untuk Kesehatan Lingkungan

    Mamuju – Semangat kebersamaan yang menyala, Danramil dan Anggota Koramil 1418-01/Mamuju bersama dengan Masyarakat Desa sekitar melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan Tani Sepanjang 200 Meter yang berlokasikan di Desa Saletto Kec. Simboro Kab. Mamuju dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan serta mengantisipasi munculnya wabah penyakit di wilayah Kodim 1418/Mamuju. Sabtu (25/5/2024).

    Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan jalan. Badan jalan yang terbengkalai dengan rerumputan dan sampah berserakan mendapat perhatian khusus. Anggota Koramil 1418-01/Mamuju dan warga setempat bekerja sama membersihkan badan jalan, menciptakan pemandangan yang lebih teratur, cerah, dan mencegah kemungkinan binatang liar bersembunyi di antara rerumputan. Oleh karena itu, kegiatan pembersihan secara berkala ini menjadi kunci dalam menghindari kemungkinan dampak negatif tersebut.

    Ditempat terpisah, Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., menjelaskan, "Inisiatif anggota Koramil 1418-01/Mamuju ini tidak hanya bertujuan menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, tapi juga memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan. Kami berharap masyarakat turut serta dalam usaha ini." Ujar Dandim 1418/Mamuju.

    Danramil 1418-01/Mamuju, Letda Inf Patahuddin mengimbau masyarakat untuk memprioritaskan kebersihan dan keamanan lingkungan. Respons positif datang dari warga yang merasa terinspirasi dan berterima kasih kepada Babinsa, yang terus berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Personel Koramil 1418-01/Mamuju dan Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Idul Adha, Danrem 142/Tatag serahkan Hewan Kurban
    Kodim 1427/Pasangkayu Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Qurban
    Wakili Danrem, Kasrem 142/Tatag  Hadiri Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Anjungan Manakarra Mamuju
    Wujud Syukur, Kodim 1418/Mamuju Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H
    Keluarga Besar Korem 142/Tatag Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H/2024 M

    Ikuti Kami